oleh

Perkuat Fungsi Kerja, BK DPRD Kaltim Agendakan Kunker ke Sulut

TERASKATAKALTIM.com, Samarinda – Dalam rangka memperkuat fungsi kerjanya, Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus berupaya menambah referensi terkait tugas dan fungsi BK.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah lain yang dianggap memiliki BK DPRD-nya telah bekerja dengan maksimal. Seprti di Provinsi Sulawesi Utara. Untuk itu, dalam waktu dekat ini BK DPRD Kaltim akan berkunjung ke Sulawesi Utara.

Demikian diungkapkan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim, Ekty Imanuel kepada wartawan usai melaksanakan rapat BK dengan anggota BK DPRD Kaltim, Senin (14/6/21). Dikatakan Ekty, dalam rapat itu, selain membahas sejumlah program kerja, sejumlah strategi juga direncanakan seperti memperkuat setiap rekomendasi yang mungkin saja dikeluarkan bila diperlukan.

Kunjungan tersebut menurut Ekty dalam rangka diskusi dan mendapat masukan terkait adanya problem yang pernah dituntaskan oleh BK DPRD Sulawesi Utara. Salah satunya, ada problem yang sempat viral beberapa waktu lalu yang menimpa salah satu oknum di sana.

“Menurut kami, BK di DPRD Sulut sangat berkerja dengan optimal dan cukup keras dalam mengeluarkan rekomendasi. Ini yang ingin kami pelajari,” ungkapnya.

Ekty menambahkan, BK DPRD Kaltim juga berharap dengan rencana kunjungan ke BK DPRD Sulut mendapat jawaban seperti apa proses dan mekanisme mereka menyelesaikan kasus yang terjadi.

Selain itu, seperti apa kondisi di proses sidangnya serta kendala dan solusi apa yang perlu dan telah dilakukan oleh BK DPRD Sulawesi Utara. “Apalagi rekomendasinya hingga sanksi pemecatan, sehingga studi banding ke DPRD Sulut juga untuk mendapat informasi seperti apa proses kebijakannya serta bagaimana periodisasi di sana,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Terkait