oleh

Piawai Merias Sejak Usia 5 Tahun, Zaa MUA Cilik Bontang Jadi Peserta Terbaik 2 Se-Kaltim

TERASKATAKALTIM.COM – MUA cilik asal Bontang Irdha Nur Zahria Ramadhani atau akrab disapa Zaa, tengah menjadi perbincangan karena kepiawaiannya merias wajah bak MUA professional

Tangan mungil bocah dari pasangan Irwan Janur dan Ramdhani yang baru menginjak usia 10 tahun ini sangat piawai menghasilkan dandanan yang mengesankan.

Bakat merias Zaa ditemukan sang ibu yang berprofesi sebagai MUA. Zaa mulai tertarik mempelajari teknik mendandani wajah sejak umur 5 tahun. Ia sering mengikuti ibunya saat pelatihan kecantikan, dan belakangan sengaja mengikuti kelas itu sendiri.

“Waktu usianya masih 5 tahun di sudah suka make up wajahnya sendiri, dan usia 8 tahun dia sudah berani dandanin orang,” ujar Ramadhani ibu zaa kepada media teraskatakaltim.com, Rabu (29/9/21).

Bocah kelahiran 12 Agustus 2011 itu juga menggali ilmu dari para beauty vlogger dengan menonton tutorial-tutorial makeup di chanel berbagi video. Beauty vlogger favoritnya adalah Tasya Farasya dan Hanum Mega.

“Pertamanya saya nggak tahu juga siapa Hanum Mega. Dan nggak sengaja waktu ke mall, ada spanduk Hanum Mega mau ngadain beauty class, trus dia izin sama saya mau ikut. Karena nge-fans katanya,” tutur Ramdhani.

Atas kepiawaiannya, baru-baru ini zaa menjadi peserta terbaik ke-2 dalam seminar dan worshop make up bersama Bima Chang, Se-Kalimantan Timur di Hotel Horison Samarinda pada Kamis 23 Sepetember 2021 lalu.

Pada even ini, Zaa terpilih sebegai peserta terbaik ke-2 dari 10 peserta yang mengikuti worshop dengan didukung model Ayu (Samarinda) dan gaun Lehenga India lengkap dengan aksesoris.

“Salut akan kemampuan MUA cilik yang baru 10 tahun ini. Hasil make-upnya bagus sekali nggak kalah sama MUA orang dewasa. Kita umur segitu masih ngombol,” celetuk Bima Chang.

Kini, tawaran menggunakan jasa Zaa terus berdatangan. Bahkan dirinya mendapat undangan untuk menghadiri sebuah acara televisi nasional di Jakarta.

“Januari kemarin, tapi karena masih pandemi, kami tidak berani,” katanya. (Yayuk)

Komentar

Berita Terkait