oleh

BMI Bontang Serahkan Bantuan 240 Paket Beras Warga Terdampak Covid-19, Ferza : Jangan Lihat Nilainya

TERASKATAKALTIM.COM –  Pemberian sembako bagi warga terdampak akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, digencarkan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bontang bersama Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bontang. Jumat (6/8/2021).

Aksi sosial ini dilakukan dengan memberikan logistik berupa beras sebanyak 240 paket kepada masyarakat di Kelurahan Berbas Pantai. Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Bantuan itu kami drop di Rumah RT 17, jadi warga yang sudah ada namanya bisa ngambil berasnya secara bergantian,” ujar Ferza Selaku Ketua BMI Kota Bontang kepada media teraskatakaltim.com via telepon. Sabtu (7/8/2021).

Sebelumnya, pemberian bantuan ini juga telah dilakukan di beberapa Kelurahan lain diantaranya Tanjung Laut dan Malahing, yang dilakukan secara bertahap.

“Sementara baru tiga Kelurahan, Insyallah semoga bisa seluruh kelurahan kita bagikan secara bertahap,” ungkapnya.

Ferza mengungkapkan, aksi ini merupakan wujud empati kepada masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan ekonomi akibat Covid-19 ditambah PPKM Darurat yang saat ini diperpanjang.

“Jangan liat nilainya, karena mungkin tidak akan cukup membantu sepenuhnya,” ungkapnya.

Ferza berharap, adanya aksi ini dapat menjadi contoh bersama agar lebih perduli dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami himpitan ekonomi di masa pandemi.

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi teman-teman yang memiliki rezeki lebih untuk membantu saudara kita. Agar mereka bisa tetap survive,” timpalnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Bontang, Najirah. Menurutnya, kegiatan sosial ini sangat membantu masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19. Ia berharap, aksi sosial tersebut bisa menjadi contoh bersama untuk perduli terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dimasa PPKM Darurat.

“Kami selaku Pemerintah Kota Bontang sangat mengapresiasi kegiatan ini. tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kita bisa melewati masa-masa sulit ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga, Narti mengatakan, ditengah pandemi dirinya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci mengaku kesulitan memenuhi kebutuhan ekonominya.  Bantuan ini pun dinilai sangat bermanfaat baginya.

“Tentu ini sangat berharga bagi kami mas. Di masa PPKM seperti ini saya kerja serabutan,” bebernya.

Diketahui, PPKM Darurat di Kota Bontang diberlakukan sejak, Senin (12/7) lalu. Hingga saat ini PPKM Darurat masih diberlakukan.(lia)

Komentar

Berita Terkait