oleh

Respon Cepat Petugas Damkar Evakuasi Hewan Liar Sangat Membantu Warga

TERASKATAKALTIM.COM – Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang mengevakuasi seekor biawak di Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Senin (14/06/2021) siang.

Kepala Bidang Operasioanl Disdamkartan, Akhmad Rivani mengatakan, pihaknya langsung menuju lokasi setelah medapat laporan dari masyarakat. Dengan menurunkan tiga personil yaitu, Mustofa Setiawan, Agus Surianto dan Abdullah.

“Kami mendapat lapora sekira Pukul 11.45 Wita. Proses evakuasi biawak dilakukan dengan menggunakan unit rescue,” katanya.

Abdullah, Tim Animal Rescue mengungkapkan, kurang dari 15 menit, biawak yang berada di teras rumah warga itu berhasil ditangkap.

“Biawak tersebut berukuran lebih satu setengah meter,” ungkapnya.

Sementara pemilik rumah, Setiawan mengucapakan terima kasih atas bantuan dan kaseiapan para petugas animal rescue yang telah mersepon laporan dengan cepat.

Dia juga mengatakan, dengan adanya petugas animal rescue ini sangat membantu bagi warga yang membutuhkan bantuan karena gangguan hewan liar yang berkeliaran di pemukiman.

“Respon petugas damkar sangat cepat. Tidak butuh waktu lama mereka sudah datang,” ucapnya.

Setelah ditangkap, biawak tersebut dibawa ke pos mako untuk diamankan. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait