oleh

Jaring Aspirasi Warga di Bontang, Sutomo Jabir Terima Aduan Soal Program Bedah Rumah

TERASKATAKALTIM.COM – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir, menggelar Reses masa sidang II tahun 2021, di Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Rabu (07/07/2021) malam.

Anggota Komisi II itu mengatakan, reses merupakan salah satu kewajiban DPRD yang musti dilaksanakan. Tujuannya ialah untuk menyerap dan menampung aspirasi atau keluhan masyarakat, khususnya di Dapil masing-masing Anggota Dewan.

Kendati dilaksanakan disituasi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh serta jumlah peserta yang dibatasi.

Tak hanya itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga membawa surat keterangan hasil swab antigen yang menunjukan dirinya negatif Covid-19.

“Sebelum kesini (red; reses), saya juga sudah lakukan antigen,” katanya sambil menunjukkan surat keterangan hasil swab antigen yang dibawa.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa masukan dan usulan yang diterima Sutomo Jabir. salah satunya tentang program bedah rumah dari pemerintah provinsi Kaltim yang diduga berjalan tidak sesuai harapan masyarakat.

Hal itu disampaikan salah satu konstituen bernama pak Ahmad. Menurutnya, masih terdapat warga yang belum mampu membangun rumah layak huni namun tapi tidak terakomodir. Selain itu, dugaan penyelewengan anggaran dari program tersebut juga disampaikan. Selain itu, adapula warga yang mempertanyakan soal pendidikan.

Menanggapi hal itu, sebagai legislator yang memiliki fungsi pengawasan, Sutomo Jabir berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini. Baik secara pribadi, maupun secara kelembagaan.

Olehnya itu, merespon positif apa yang disampaikan masyarakat. Menurutnya, banyaknya aspirasi yang disampaikan merupakan informasi yang aktual dan akurat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Hasil dari reses ini akan disampaikan ke eksekutif dan akan diperjuangkan untuk menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat,” ucapnya. (*)

Komentar

Berita Terkait