oleh

Wakil Ketua DPRD Kaltim Terima Kunjungan 6 Kepala Desa dari Kukar

TERASKATAKALTIM.COM – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, menerima kunjungan dari enam Kepala Desa di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (16/02/2021).

Enam Kepala Desa itu yakni, Desa Pancajaya, Desa Muara Siran, Desa Teratak, Cipari, Desa Bukit pariaman, dan Loa Sumber.

Samsun pun menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengungkapkan, bahwa memang kerap kali menerima kunjungan para Kepala Desa. Bagi dia itu sebagai upaya perangkat desa untuk mengembangkan pembangunan desanya.

“Kami menyambut baik atas inisiatif tersebut sehingga kami paling tidak mendapatkan informasi terkait dengan potensi desa dan permasalahan yang ada di desa-desa Kutai Kartanegara,” ungkapnya.

Politikus PDI-Perjuangan itu mengatakan, paling banyak aspirasi yang disampaikan tentang pembangunan infrastruktur, mulai jalan desa kemudian pertanian, hingga sumber-sumber potensi yang bisa dikembangkan di desa. Namun terkendala dengan pendanaan.

“Ya tentu, insyaallah kami akan turun ke lapangan melihat secara langsung objek dari permasalahan yang disampaikan oleh para Kepala Desa tersebut,” katanya.

Dia berharap desa yang baru melakukan pemekaran ini juga akan bisa bertumbuh dan berkembang dengan pesat bisa mensejahterakan masyarakatnya, pemekaran desa tentunya ini juga kita harap berdampak positif tehadap percepatan administrasi pelayanan terhadap masyarakat dan percepatan pembangunan di desa tersebut.

Samsun juga sangat mengapresiasi para Kepala Desa yang kreatif, bersemangat dan antusias untuk mencari solusi atas pengembangan dan pembangunan di desanya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Kepala Desa, Sugeng Riyadi menyampaikan, kehadiran mereka selain bersilaturahmi juga membahas program pembangunan untuk pengembangan desa.

“Kami berharap tidak hanya support dari pemerintah Kabupaten tapi juga pemerintah Provinsi. Kami harapkan ada kontribusi pembangunan ke arah desa kami,” kata Sugeng Riyadi, selaku Kepala Desa Pariyaman. (*)

Komentar

Berita Terkait