oleh

Jembatan Mahkota II Ditutup, Syafruddin Apresiasi Langkah Pemkot Samarinda

TERASKATAKALTIM.COM – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Syafruddin mengapresiasi langkah Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang telah menutup Jembatan Mahkota II.

“Ini langkah yang tepat mengantisipasi hal tak diinginkan,” ucapnya, Selasa (27/04/2021).

Tak hanya itu, ia juga meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat mengambil tindakan tegas. Seperti mempercepat proses turap. Sebab ditakutkan kondisi tanah yang terus bergerak.

“Dan juga tim ahli tepat sasaran untuk menghindari terjadinya longsor atau rubuhnya jembatan, menurunkan timnya bekerja. Setelah itu nanti baru diputuskan, kita di DPRD siap membekap,” ungkapnya.

Mengenai siapa yang harus bertanggung jawab, politisi PKB ini mengatakan, hal tersebut perlu diselidiki dulu.

“Apakah ada pengaruh proyek pembangunan IPA hingga terjadinya abrasi, tim yang akan mengecek dan megujinya siapa yang harus bertanggung jawab,” pungkasnya.

Diketahui, jembatan Mahkota II Samrinda telah ditutup sejak Senin (26/04/2021), hingga waktu yang tidak ditentukan. Ditutup karena abrasi yang terjadi tepat di bawah jembatan.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun telah meninjau lokasi kejadian. Dia menerima informasi bahwa pylon infrastruktur jembatan alami pergeseran 7mm ke arah kanan dari sisi Palaran dan terjadi penurunan sekitar 33mm.

Tak ingin mengambil resiko, Andi Harun langsung mengambil keputusan menutup aktivitas di atas jembatan untuk semua jenis kendaraan. (*)

Komentar

Berita Terkait