oleh

Anggota DPRD Kaltim Romadhony, Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

TERASKATAKALTIM.COM – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Romadhony Putra Pratama mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) sekira pukul 10.28 WITA.

Menurutnya, aksi bom bunuh diri tersebut jelas bertentangan dengan seluruh nilai-nilai agama. Tidak ada satu pun agama di dunia ini yang membenarkan aksi terorisme tersebut. Bagi dia, tindakan itu sebagai kebodohan.

“Segala macam bentuk kekerasan yang mengatasnamakan kebencian terhadap suatu agama adalah kebodohan yang hakiki,” ucapnya.

Olehnya itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tenang dan tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas, hoaks, apalagi yang bisa memicu SARA. Sebab, kejadian itu hanya ulah oknum yang ingin memecah belah persatuan.

“Mari kita selalu memelihara rasa cinta kepada sesama manusia tanpa harus melihat perbedaan warna kulit, ras, suku dan agama,” imbaunya.

“Kita serahkan sepenuhnya pada aparat berwajib, dan kita meminta agar Kepolisian segera mengusut tuntas peristiwa ini,” kata Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan.(*)

Komentar

Berita Terkait