oleh

Anggota DPRD Kaltim Romadhony Jalani Vaksinasi, Ajak Warga Jangan Takut

TERASKATAKALTIM.com – Anggota DPRD Kaltim, Romadhony Putra Pratama menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac, di di GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Kota Samarinda, Senin (08/03/2021).

“Sebelum divaksin, kita lebih dulu mendaftar di meja registrasi. Kemudian dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan seperti tensi darah dan beberapa pertanyaan yang diberikan oleh petugas. Setelah dinyatakan memenuhi syarat maka dilakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Usai divaksin, ia mengaku tidak merasakan ada masalah yang berarti setelah dilakukan vaksinasi.

Romadhony menilai program vaksinasi covid-19 sangat penting dan wajib dilaksanakan sebagai ikhtiar bersama.

Selain itu, program vaksinasi yang dilakukan pemerintah ini sebagai contoh positif kepada masyarakat dan untuk membuktikan bahwa vaksinasi aman dan halal digunakan.

“Semua sudah membuktikan bahwa vaksin tidak berbahaya, jadi jangan takut untuk mengikuti vaksin,” katanya dikonfirmasi, Selasa (09/03/2021).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak termakan informasi yang menyesatkan terkait vaksin ini.

Sebab, lanjutnya, vaksin tersebut sebagai upaya untuk membentengi diri dari virus Covid-19.

Politikus PDI-Perjuangan ini mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi oleh Pemerintah Kota Samarinda. Ia berharap seluruh masyarakat ikut mendukung program pemerintah ini agar berjalan lancar.

Mengingat vaksinasi tersebut merupakan tahap awal di Kota Tepian (sebutan Samarinda) untuk sasaran vaksin maksimum 500 orang.

“Kita patut apresiasi, karena proses pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Bagi Doni hal ini sebagai upaya positif yang dilakukan pemerintah kota Samarinda. Apabila kedepan sudah mulai pendistribusian pada masyarakat umum, maka semua penyelenggara sudah siap.

“Jadi ketika sudah mulai Vaksin masyarakat, semua sudah siap termasuk Vaksinator tingkat Puskesmas,” tuturnya.

Kegiatan vaksinasi oleh Pemerintah Kota Samarinda ini juga diikuti para pejabat/pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Samarinda, Anggota DPRD Kaltim dan Samarinda, serta jurnalis. (*)

Komentar

Berita Terkait