oleh

Singgung Pembangunan Lapak Sementara Pasar Loktuan, Andi Faizal: Kasihan Korban

TERASKATAKALTIM.com – Pemkot Bontang telah memberikan dua opsi pembangunan lapak sementara pasar Loktuan sebelum direlokasi ke pasar baru. Yakni di bekas kebakaran dan area parkir.

Meski begitu, wacana pemkot membangun lapak sementara untuk korban kebakaran pasar Lok Tuan hingga kini belum juga terealisasi.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam menyinggung pembangunan lapak sementara tersebut dalam rapat Paripurna penyampaian LKPj Wali Kota TA 2020, di Pendopo, Selasa (09/03/2021).

Dia meminta agar pemkot melalui dinas terkait segera menindaklanjuti hal tersebut. “Kasihan korban, apalagi bulan ramadan semakin dekat,” ungkapnya.

Andi Faiz mengatakan, pasca kebakaran Februari lalu belum menerima progres pembangunan lapak sementara. Ia khawatir, jika tidak segera direalisasikan bisa saja ada masyarakat yang mengaku-ngaku korban kebakaran, namun nyatanya tidak.

“Dinas terkait harus bisa mendata secara teliti. Jangan sampai tidak sesuai dengan data korban yang sebenarnya,” tambah Politikus Golkar itu.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, akan segera merealisasikan lapak sementara itu yang melibatkan perusahaan. Terkait wacana bantuan bagi para korban, Ia melum bisa memastikan besarannya seperti dijanjikan di awal.

“Aturannya masih digodok. Nanti bisa dikoordinasikan dengan dinas terkait,” kata Neni kepada wartawan. (*)

Komentar

Berita Terkait