oleh

23 Anggota DPRD Kaltim Ikut Vaksinasi Termin Kedua

TERASKATAKALTIM.COM – Sebanyak 23 Anggota DPRD Kaltim mengikuti vaksinasi termin kedua di Gedung E Sekretariat DPRD Kaltim, Senin (22/03/21).

Sebelumnya, para anggota dewan ini telah mengikuti penyuntikan vaksin termin pertama di Aula GOR Segiri, Senin (8/3/2021) pekan lalu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim, M Ramadhan mengatakan, ini merupakan tindak lanjut vaksinasi sebelumnya. Di mana, sudah dilakukannya vaksinasi melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda sesuai dengan anjuran.

“Lanjutannya hari ini, supaya tidak susah-susah. Jadi kita berkoordinasi dengan pemkot melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda untuk dilakukannya vaksinasi pada anggota DPRD Kaltim di sekretariat,” ungkapnya.

Sebagian anggota DPRD yang belum divaksin, akan mendapat jatah vaksin pada hari ini.

Kemudian, ia menegaskan bahwa kemarin yang sudah divaksin di GOR lanjutannya itu di sini.

“Karena sesuai dengan jadwalnya yaitu 22 Maret 2021, tidak bisa terlalu lama. Takutnya vaksin pertama itu tidak ada gunanya, jadi anggota dewan yang belum di awal akan dilakukan di sini,” jelasnya.

Soal berapa jumlah anggota dewan yang hari ini mengikuti vaksin, ia mengharapkan sebanyak 23 anggota yang kemarin divaksin bisa hadir dan melakukan vaksinasi termin dua.

“Yang jelas 23 lanjutan kita harapkan datang semua ke sini karena sesuai tanggalnya. Sisanya yang di luar Covid-19 seperti saya itu nanti April baru boleh divaksin, tidak bisa vaksin sekarang. Lebih bagus nanti di April supaya waktu 3 bulan itu pas. Percuma juga kalau vaksin sekarang bagi penyintas, secara medis begitu,” jelasnya.

Disinggung apakah selain anggota dewan bisa melakukan vaksin di Sekretariat Dewan, ia idak tahu karena bukan kewenangannya melainkan pemkot, yang jelas pihaknya telah bersurat untuk memprioritaskan anggota dewan saja.

“Jadi anggota dewan kita prioritaskan baik lanjutan maupun yang belum sama sekali, jumlah dosis pastinya angka yang diajukan sebelumnya. Staf tidak kita prioritaskan, kalau staf ada lagi untuk periode selanjutnya,” tutupnya. (*)

Komentar

Berita Terkait