oleh

Pansus LKPJ Pemprov Kaltim akan Lakukan Kroscek Lapangan

TERASKATAKALTIM.com – Setelah menerima hasil Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) dari Pemprov Kaltim, Panitia Khusus (Pansus) akan menganalisa serta melakukan kroscek dilapangan.

“Kita akan lakukan kroscek. Apakah itu sesuai hasil laporan dengan fakta dilapangan,” ungkap Wakil Ketua Pansus, Rusman Yakub.

Rusman mengungkapkan, secara umum memang tidak ada penolakan terhadap LKPJ. Meski begitu, pihaknya akan mendalami itu sebagai catatan atas pencapaian kinerja tahunan Pemprov Kaltim.

“Makanya baik dari sisi serapan anggaran maupun serapan fisiknya. Jadi itu harus dikroscek, berkesesuaian atau tidak antara laporan fisik kerja dan realisasi kerja juga keuangannya,” kata Politisi PPP ini.

Lanjut Ketua Komisi IV ini, apakah laporan itu berkesesuaian dengan visi dan misi mereka sendiri. Sebab mnurut dia, antara narasi laporan seringkali tidak seindah dengan kenyataan dilapangan.

Olehnya itu, penting Pansus melakukan uji petik. Laporan resume yang hanya berupa angka juga akan diperiksa.

“Kita belum lihat bentuk kongrit lokasi dimana sebaranya dimana kan belum tersebutkan. Nanti kita evaluasi semua, silahkan ikuti kemana arahanya nanti,” tutupnya.

Diketahui, Pansus LKPJ Pemprov Kaltim resmi dibentuk pada Senin (29/03/2021) lalu dan langsung menyusun agenda kerja. (*)

Komentar

Berita Terkait