oleh

Kepala Daerah Kutim dan Berau Dilantik, Begini Pesan Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir

TERASKATAKALTIM.COM – Dua kepala daerah di Kalimantan Timur hasil pilkada serentak 2020, yaitu Kabupaten Berau dan Kutai Timur (Timur) sudah dilantik oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, pada (26/02/201).

Anggota DPRD Kaltim  Daerah Pemilihan (Dapil) VI , Sutomo Jabir memberikan catatan pada kedua kepala daerah yang baru saja dilantik itu.

Menurutnya, ada dua aspek yang perlu dibenahi oleh Kepala Daerah, khususnya Kutim dan Berau. Yakni tata kelola pemerintah yang baik, serta proaktif dalam menjemput berbagai program, baik dari provinsi maupun pusat.

“Itu akan meningkatkan pelayanan ke masyarakat jauh lebih baik dan pemerintah yang berintegritas,” katanya, Sabtu (27/02/2021).

kata dia, dua daerah tersebut memiliki wilayah yang cukup luas. Olehnya ke dua daerah itu sangat memerlukan banyak program untuk pembangunan.

Oleh karena itu wajib hukumnya kepala daerah harus proaktif. Apalagi kalau APBD tidak mampu menutupi kebutuhan Anggaran.

Sebagai wakil rakyat dari daerah itu, Sutomo Jabir mengaku siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mencarikan alternatif anggaran.

“Saya siap mengawal apabila ada program yang tidak tercover dalam APBD Kutim maupun APBD Berau, baik itu berupa bantuan langsung maupun bantuan keuangan lainnya,” ujar Politikus PKB ini. (*)

Komentar

Berita Terkait