oleh

Dewan Minta Jalan Rusak Keluar Masuk Kaltim Jadi Perhatian Pemprov

TERASKATAKALTIM.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Timur (DPRD Kaltim), Nidya Listiyono menyoroti sejumlah ruas jalan dengan kondisi rusak parah di Daerah Pemilihanya (Dapil) Kota Samarinda.

“Saya minta kepada pemerintah untuk benar – benar memperhatikan jalan menuju akses keluar menghubungkan antar kota di Kaltim,” ucapnya, Jumat (02/04/2021).

Anggota Fraksi Golkar ini merincikan, jalan menuju Makroman, ada satu jalan yang hampir putus dan jalannya rusak sekali. Sudah berapa yang jadi korban jiwa di sana.

Kemudian jalan Samarinda menuju Bontang, kondisinya hancur luar biasa. Selain itu jalan di daerah Sebulu, termasuk daerah Pendingin masih banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan rusak.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim tersebut menilai penting bagi pemerintah agar segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Pasalnya, jalan tersebut juga memiliki manfaat bagi masyarakat terutama dalam mendukung aktivitas roda perekonomian masyarakat.

Walaupun ada beberapa jalan nasional, menurutnya pemerintah provinsi berupaya agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki.

Olehnya itu, ia berharap pemerintah provinsi segera melakukan tindakan terukur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Segera turun lapangan. Cek langsung dan segera melakukan action,” tutupnya. (*)

Komentar

Berita Terkait