oleh

Buka Pembinaan Kader PKK Paser, Ini Kata Wabup

TERASKATAKALTIM.com – Wakil Bupati Paser, Kaharuddin membuka kegiatan pembinaan kader Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser, Selasa (05/01/2021), di Sekretariat PKK Paser Jl Jenderal Sudirman Tanah Grogot.

Kegiatan tersebut diikuti 10 tim pengerak PKK kecamatan, dan di hadiri jajaran Camat serta wakil ketua PKK Paser, Siti Norhayati.

Dihadapan jajaran PKK, Wabup Kaharuddin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembinaan kader PKK merupakan upaya untuk merealisasikan pemantapan program kegiatan yang telah disusun dan diagendakan sebelumnya.

“Tidak banyak organisasi yang mampu merealisasikan program dan rencana kegiatannya. Yang sering kita temui, sebuah organisasi menyusun program kerjanya se-ideal dan sebanyak mungkin, tetapi sedikit sekali yang dapat mereka realisasikan,” kata Wabup.

Oleh karena itu Kaharuddin sangat mengapresiasi kepada organisasi kemasyarakatan yang mampu melaksanakan dan merealisasikan progam kerjanya, terutama kegiatan yang bersifat ekonomis – produktif dan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat terutama disituasi Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini yang hingga saat ini masih rentan penularannya.

“Dalam kondisi yang demikian, Tim Penggerak PKK termasuk salah satu diantara sedikit organisasi yang konsisten dan konsekuen dengan apa yang telah diprogramkan dalam setiap musyawarah, dan komitmen untuk melaksanakan berbagai rencana program yang ada,” ucapnya.

Seiring dengan tuntutan pemberdayaan perempuan, keadilaan dan kesetaraan jender, maka lanjut Wabup, apapun bentuk kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan kaum perempuan di berbagai bidang, sudah sepatutnya mendapat dukungan dari kita semua.

“Melalui kegiatan ini, program-program pokok PKK dapat dibahas serta didiskusikan yang kemudian untuk dilaksanakan sesuai dengan situasi dan kebutuhan daerah. Namun demikian materi kegiatan yang bertujuan meningkatkan kemampuan ekonomi rumah tangga, harus mendapatkan porsi yang lebih besar seperti UP2K dan Koperasi Ketahanan Pangan dan hatinya PKK, kemudian disusul aspek kesehatan, pola asuh anak dan Dasa Wisma,” tutup Wabup. (hms)

Komentar

Berita Terkait