oleh

Besok 6 Kada di Kaltim Dilantik, Hanya Boni-Avun di Pendopo Odah Etam

TERASKATAKALTIM.com – Pelantikan gelombang pertama Kepala Daerah (Kada) terpilih hasil Pilkada serentak 2020, di Kalimantan Timur, dilaksanakan besok, Jumat (26/02/2021).

Kepastian ini terungkap dalam rapat koordinasi secara virtual terkait persiapan pelantikan bupati dan wali kota terpilih 26 Februari 2021, yang dipimpin Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, Rabu (24/02/2021).

Pelantikan akan diikuti 6 pasangan Kepala Daerah, yaitu Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (Kutai Timur), Fahmi–Masitah (Paser), Sri Juniarsih-Gamalis (Berau), Edi Damansyah-Rendy Solihin (Kutai Kartanegara), Andi Harun-Rusmadi (Samarinda), dan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Mahakam Ulu).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Kaltim, HM Jauhar Efendi mengatakan, lima pasang kepala daerah terpilih, yaitu Kutim, Berau, Kukar, Paser dan Kota Samarinda, bakal mengikuti pelantikan secara virtual.

Sedangkan untuk Mahakam Ulu, pasangan Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun (Boni-Avun), akan dilantik langsung oleh Gubernur Isran Noor, di Pendopo Odah Etam, dengan pertimbangan jaringan internet yang belum mendukung.

“Ini sesuai arahan Gubernur dan sesuai Surat Edaran Mendagri,” ungkapnya.

Berbagai persiapan pun terus dimatangkan. Termasuk gladi untuk kesiapan jaringan telekomunikasi dimasing-masing daerah. Dan hasilnya memuaskan.

“Insya Allah sudah siap. Dan diharapkan pada hari pelantikan nanti semuanya bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Diketahui, jadwal pelantikan kepala daerah terpilih selanjutnya yakni Kota Bontang, pada 23 Maret 2021, Kutai Barat 19 April 2021 dan Kota Balikpapan 30 Mei 2021. (**)

Komentar

Berita Terkait