oleh

Akhmed Reza Fachlevi Reses di Desa Sari Jaya Kukar

TERASKATAKALTIM.COM – Anggota Komisi lI DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi menggelar Reses masa sidang 1 tahun 2021, di Desa Sari Jaya, Kecamatan Sangasanga, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (19/02/2021).

Reza mengaku baru pertama kali mendatangi desa itu. Kehadirannya disambut hangat warga setempat.

Sejumlah aspirasi yang diasampaikan warga. Seperti berharap bisa mendapat kemudahan akses lahan eks tambang.

“Warga di desa itu berharap adanya kemudahan akses terhadap pengurusan lahan. Karena desa tersebut dikelilingi oleh lahan eks tambang,” kata reza.

Selain masalah lahan eks tambang. Warga juga meminta bantuan berupa alat-alat pertanian. Dimana rata-rata warga di sana merupakan petani.

“Ada juga yang mengusulkan pengaspalan jalan, pembuatan gorong-gorong, bantuan kapal untuk nelayan dan pembibitan,” ungkapnya.

Menanggapi segala permasalahan tersebut, politikus muda partai Gerinda ini mengajak warga untuk sinergi. Hal ini sebagai langkah mempermudah tindak lanjut keluhan warga.

“Makanya di sini perlu sinergi biar sama-sama dikawal supaya masuk di RKDP. Dan, mudah-mudahan Pemprov dan DPRD dapat menyiapkan anggarannya,” harapnya.

Ia juga mengingatkan agar Pemerintah Kelurahan, Kecamatan dan Pemkab Kukar untuk bersinergi dan rajin berkomunikasi dengan dewan. (*)

Komentar

Berita Terkait