oleh

Reaktif Hasil Antigen, Swab PCR Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi Negatif

TERASKATAKALTIM.com – Meski hasil swab antigen Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi reaktif, namun swab PCR menunjukkan hasil yang negatif.

Hal ini sesuai dengan keterangan dari Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) yang disampaikan melalui pesan singkat WhatsApp kepada Humas Paser, Selasa (16/02/2021) sore.

Pun demikian, jenazah Yusriansyah Syarkawi dimakamkan dengan protokol Covid-19, di Tempat Pemakaman Keluarga di Desa Tepian Batang.

Seluruh rangkaian proses sebelum pemakaman juga dilakukan dengan protokol kesehatan Covid. Dimulai dari pemulasaran jenazah di RSPB, pelepasan oleh Walikota Balikpapan, hingga diterima dan disalatkan di Pendopo serta pelepasan di Kantor Bupati Paser, oleh Wabup Kaharuddin.

Sebelumnya, Bupati Paser, H. Yusriansyah Syarkawi dikabarkan meninggal dunia, Selasa (16/02/2021), sekira pukul 05.30 Wita, di RS Pertamina Balikpapan.

Direktur RSPB Khairuddin mengatakan, almarhum memiliki riwayat penyakit jantung. Saat datang Senin (15/2/2021), ia mengeluhkan demam, batuk dan sesak, sehingga petugas langsung membawanya ke ruang ICU.

“Saat di ruang ICU kondisi almarhum juga semakin menurun, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” tuturnya. (**)

Komentar

Berita Terkait