oleh

Pangdam VI Mulawarman Bagi Masker dan Rapid Antigen Gratis di Pasar Klandasan

TERASKATAKALTIM.com – Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker pada pedagang dan pengunjung pasar Klandasan, Balikpapan Kota, Minggu (31/1/21). Kegiatan ini juga disertai dengan rapid antigen gratis untuk masyarakat Balikpapan di pasar rakyat tersebut.

Pangdam hadir bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Dandim 0905 Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, dan unsur Forkopimda lainnya. Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah agar penularan covid-19 tidak makin masif.

Pembagian masker ini adalah untuk mengingatkan kembali agar masyarakat berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kalau tidak disiplin bisa jadi permasalahan. Makanya kami selain bagi masker juga ada rapid antigen dari Satgas, untuk mendeteksi jika masyarakat terpapar,” katanya.

Menerapkan protokol kesehatan, menurutnya juga salah satu upaya mencegah atau menghentikan penularan. Dan kini pemerintah juga mengambil langkah vaksinasi.

“Saya org pertama vaksin di kaltim. Semoga masyarakat selalu menjaga kesehatan. Juga jaga kondisi kesehatan masing-masing dengan rajin olahraga dan makan makanan sehat. Juga hindari hal negatif,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, kelanjutan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 12 Februari mendatang terfokus pada perkantoran, lingkungan dan perusahaan.

“Makanya kami sampaikan ke camat supaya dari kelurahan segera berkoordinasi dengan tim Satgas terkait percontohan yang di Sumberejo. Ini supaya segera dikembangkan,” terangnya.

Rencananya di lokasi tersebut akan diadakan tempat isolasi Kelurahan atau lingkungan. “Sehingga kalau ada yang OTG jangan di rumah tapi di tempat isolasi khusus,” ungkap Wali Kota.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan rapat bersama camat terkait PPKM tingkat kecamatan dan kelurahan. (diskominfo/ cha/editor:mgm)

Komentar

Berita Terkait