oleh

Seruan Srikandi DPRD Bontang Astuti di Hari Kartini

TERASKATAKALTIM.com – Momentum Hari Kartini tahun 2021 jatuh pada hari ini, Rabu 21 April.

Anggota DPRD Bontang, Astuti memaknai momentum ini adalah simbol untuk mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini dalam hal emansipasi wanita.

Sebagai salah satu srikandi di DPRD Bontang, Astuti menyampaikan agar perempuan terus bekerja keras menjalani kehidupan dengan kuat.

Menurutnya, di Kota Bontang mulai
banyak bermunculan kartini-kartini masa depan.

Seperti kemunculan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang didominasi kaum perempuan merupakan bentuk nilai spirit perjuangan RA Kartini.

“Saya telah menemui banyak perempuan hebat, seperti menjadi pendiri UMKM, bahkan saya punya langganan kurir perempuan. Artinya mereka telah melepas persepsi bahwa tempat perempuan hanya di dapur, di sumur dan di kasur,” ungkapnya, Rabu (21/04/2021).

Astuti memaknai kesetaraan bagi perempuan adalah terus berkarya di segala bidang. Bahkan dia menilai, banyaknya keterlibatan perempuan dalam organisai-organisasi yang gemar melakukan aksi sosial di Kota Bontang juga merupakan bagian dari semangat Kartini.

“Telah banyak perempuan yang meluangkan waktunya untuk kepentingan publik,” ungkapnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengatakan, sudah saatnya perempuan-perempuan Indonesia tampil dan mengisi hidupnya dengan berbagai prestasi gemilang.

Secara khusus, ia berharap agar kedepannya keterlibatan perempuan dalam kontestasi politik lebih besar.

“Di DPRD Bontang, sekarang keterwakilan 30 persen perempuan belum tercukupi. Semoga kedepannya semakin banyak perempuan yang pekah terhadap politik dan ikut serta dalam kontestasi politik,” harapnya. (**)

Komentar

Berita Terkait