oleh

Raih Juara Tata Kelola Kearsipan yang Baik, Ini Kata Kadisdikbud Bontang

TERASKATA, Bontang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang meraih juara pertama Tata kelola Kearsipan atau Good Archival Governance Award (GAGAS) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang.

Penghargaan itu diterima Kepala Disdikbud Kota Bontang, Akhmad Suharto, pada upacara perayaan HUT Kota Bontang ke 21 di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin (12/10/2020).

Kepala Disdikbud Bontang, Akhmad Suharto mengatakan jika anugerah ini adalah bagian dari usaha dan kerja keras pihaknya dalam menjaga tata kearsipan di lingkungan kerja yang diketahui memiliki banyak dinamika.

“Terima kasih atas penghargaan ini, terima kasih juga kepada teman teman dan staf yang telah bekerja keras berupaya menjaga ketertiban arsip dinas pendidikan dan kebudayaan,” ujarnya.

Ia mengakui, penerapan pengelolaan arsip di OPD nya merupakan bagian dari proses yang serius dijalani pihaknya. Anggaran dan keberadaan prasarana yang memadai diupayakan agar terus dipenuhi.

Begitu pula ketersediaan sumber daya personalia dan tim yang solid sedang maksimal disiapkan mengelola kearsipan di dinas yang erat dengan kualitas sumber daya manusia ini.

“Memaksimalkan potensi sumber daya yang ada cukup membantu kami dalam membenahi kekurangan yang ada,” ungkapnya.

Selain itu dikatakan Suharto, kini pihaknya telah memaksimalkan pula akses Informasi dalam mencari arsip yang ada di instansinya. Kecepatan waktu dan ketepatan data jika mencari kembali, menjadi kunci prinsip tata Kelola Kearsipan di Disdikbud Bontang.

“Kegiatan apa tinggal kami cari Dua menit bisa ketemu, digabung juga dengan program inovasi seperti si mas jempol yang sudah pernah kami launching,” pungkasnya. (adv)

Komentar

Berita Terkait