oleh

Berikut Pemenang Lomba Gagas 2020 yang Diadakan DPK Bontang

TERASKATA, Bontang – Program Good Archival Governance Awards (Gagas) tahun 2020 yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang telah usai.

Perlombaan tata kelola kearsipan yang baik ini diwujudkan dalam sebuah lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Bontang.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berhasil menyabet kembali piala bergilir tersebut setelah berhasil meraih juara 1. Adapun juara kedua, diraih oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Dan Juara ketiga diraih oleh Sekretariat DPRD Bontang.

Sementara juara harapan 1, diraih oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), juara harapan 2 diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan juara harapan 3 diraih oleh Sekretariat Daerah (Setda).

Kepala DPK Bontang, Retno Febriaryanti mengatakan, lomba gagas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkot Bontang atas pengelolaan kearsipannya yag sudah bagus. Diharapkan dengan adanya gagas ini semua OPD bisa berkompetisi secara sehat untuk terus meningkatkan pengelolaan kearsipannya.

“Yang belum masuk ke 6 besar diharapkan bisa terdorong untuk masuk. Dan yang sudah masuk 6 besar diharapkan bisa mempertahankan,” ujarnya.

Tak lupa, Retno juga turut menyampaikan selamat atas para pemenang yang telah berhasil meraih juara. Dirinya berharap, prestasi tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Dinas Pendidikan bisa dijadikan contoh karena telah memiliki terobosan berupa aplikasi kearsipan. Dan beberapa tahun terakhir juga selalu melakukan pembenahan. Ini tentunya juga tak lepas dari komitmen pimpinan OPD nya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, para pemenang Gagas mendapatkan hadiah berupa piala, penghargaan, dan uang pembinaan. (Adv)

Komentar

Berita Terkait