oleh

Nur Anita Yulianti, Siswa MTs Negeri 4 Paser Raih Juara Nasional Menulis Cerpen

TERASKATAKALTIM.com – Nur Anita Yulianti, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Kabupaten Paser kembali menorehkan prestasi gemilang.

Bagaimana tidak, siswa yang sekarang duduk di bangku kelas IX A ini masuk nominasi sebagai penulis Terpilih Tingkat Nasional yang di gelar oleh buku Erlangga pada tanggal 10 Oktober sampai dengan 30 November 2020 lalu.

Hasil karya cerpennya dengan judul “Guruku Penyelamatku dari Korban Bullying di Sekolah” meraih kategori Favorit jenjang SMP/MTs se-Indonesia Tahun 2020 yang diumumkan pada tanggal 8 Januari 2021.

Sebagai Juara terpilih Favorit Nasional Nur Anita Yulianti berhak mendapatkan sebuah sepeda lipat dari Penerbit Erlangga.

Salah satu guru pembimbing Bahasa Indonesia, Rabiatul Adawiyah menyampaikan, meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini Siswa MTs Negeri 4 Paser tetap berjuang dalam mengukir karya dan prestasi.

“Walaupun masa pandemi ini tidak menyurutkan mereka untuk berkarya, karena tidak ada usaha yang akan menghianati hasil, semoga dari hasil ini bisa menjadikan motivasi buat teman – teman yang lain untuk tetap berprestasi apapun usaha yang dilakukan, Saya selaku pendamping merasa bangga siswa kita dari Kabupaten Paser dapat mengharumkan nama Madrasah di kancah Nasional”, katanya.

Prestasi Nur Anita Yulianti tak lepas dari dorongan dan dukungan seluruh dewan guru MTs Negeri 4 Paser. Khususnya para guru pembimbing Bahasa Indonesia yaitu Ibu Rabiatul Adawiyah dan M. Irham, serta H. Halidi, selaku Kepala Madrasah yang selalu memotivasi siswa madrasah untuk mengikuti lomba. (**)

Komentar

Berita Terkait