oleh

PKB Kaltim Klaim Capai Kemenangan 95 Persen di Pilkada 2020

TERASKATAKALTIM.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalimantan Timur (Kaltim), Syafruddin mengklaim, target kemenangan partai PKB pada Pilkada 2020 dapat tercapai.

Dimana target utama yakni memenangkan kader yang maju sebagai kepala daerah, dan target tambahan memenangkan calon yang diusungan oleh PKB.

“Alhamdulillah target kita tercapai. Yah 95% raihan yang dicapai ini,” ujarnya saat dihubungi lewat sambungan telpon, Selasa (15/12/2020).

Syafruddin menyebutkan, dari 9 Pilkada yang berlangsung di Kaltim, PKB berhasil meraih kemenangan di 8 daerah.

“Menang di delapan daerah. Dimana dua diantaranya adalah Kader Partai PKB yaitu Pilkada Bontang pasangan Basri Rase – Najirah, dan Pilkada Paser pasangan Fahmi Fadli – Syarifah M,” sebutnya.

Sementara kemenangan PKB sebagai pengusung atau pendukung, antara lain Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Mahakam Ulu, Berau, dan Kutai Barat.

“Kita hanya kalah di Kutai Timur,” bebernya.

Kata Dia, hal ini membuktikan bahwa PKB bisa menjadi magnet dalam rangka bagaimana para calon memanfaatkan kader PKB memenangkan kontestasi dalam pilkada.

“Ini juga menjadi pelajaran berharga buat kami khusunya pengurus DPW PKB Kaltim, dalam menetapkan calon-calon kepala daerah yang akan maju. Dan memang harus berdasarkan pada elektalibitas, integritas dan program kerja apa yang ditawarkan kepada masyarakat,” ujarnya. (*)

Komentar

Berita Terkait