oleh

Penghormatan untuk Awak KRI Nanggala, Kodim Bontang Kibarkan Bendera Setengah Tiang

TERASKATAKALTIM.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0908/Bontang mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan atas gugurnya 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan laut utara Bali.

Pengibaran bendera setengah tiang tersebut dilaksanakan 3 hari, mulai 26 – 28 April 2021, di Halaman Kodim 0908/Bontang, JL Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan duka cita atas gugurnya Awak KRI Nanggala 402,” ungkap Dandim 0908/Bontang, Letkol Arh Choirul Huda, Selasa (27/04/2021).

Selain itu, kata Dandim, sesuai dengan intruksi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dikeluarkan baru-baru ini.

“Ini juga merupakan instruksi dari Komando atas,” kata Dandim.

Letkol Choirul mengungkapkan, jika kepergian mereka itu juga merupakan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia.

Dirinya juga mendoakan kepada mereka yang telah gugur dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga diterima segala amal ibadah dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara. Serta ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT. Aamiin,” ucapnya. (*)

Komentar

Berita Terkait