oleh

Peduli Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel, Ormawa FUAD IAIN Samarinda Galang Dana

TERASKATAKALTIM.com – Ormawa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Samarinda, melakukan penggalang dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Aksi ini dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir (HMPS IAT), Lab. Tafsir El-Mumtaz dan Lab. Dakwah IAIN Samarinda.

Selaku Ketua pada agenda ini, Muhammad Ainul Rizal yang berasal dari HMPS IAT mengatakan, aksi ini dimulai pada 16 – 20 Januari 2021 di beberapa titik, seperti traffig light, pasar hingga di tepian sungai Mahakam.

Diterangkan Ainul, selain turun ke jalan, mereka juga membuat pamflet untuk disebarkan di media sosial yang didalamnya memuat ajakan untuk berdonasi dengan menyertakan nomor rekening untuk sebagai tempat menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah beberapa hari melakukan galang dana kami berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 23.350.000,” sebutnya.

Tak hanya sampai disitu, pihaknya juga mendirikan posko bantuan bencana di LAB. TAFSIR EL MUMTAZ untuk menerima bantuan non-uang berupa sembako dan pakaian.

Mewakili rekannya Ainul berharap, aksi ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Kalsel dan Sulbar.

“Harapannya semoga sudara-saudara kita yang ada disana dapat terbantu dengan adanya hasil galang dana yang akan kita salurkan nantinya. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam aksi ini,” harapnya.

Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan dalam waktu dekat ini.

“Kalau yang ke kalsel di salurkan oleh kita secara langsung dengan mendelegasikan anggota ormawa kami kesana. Sedangkan untuk yang ke Sulbar, kami salurkan lewat agenda kampus yang judulnya IAIN peduli,” katanya.

Diketahui, aksi tersebut juga melibatkan Ormawa FUAD yang lain yakni, Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (HMPS BKI), Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah (HMPS MD), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (DEMA FUAD).

Selain Ormawa Internal agenda ini juga bekerja sama dengan Ormawa Eksternal, yaitu Beasiswa Cendakia Baznas 0.2 IAIN Samarinda (BCB 0.2) dan Pusat Informasi Konseling-Remaja Pelita Hati IAIN Samarinda (PIK-R). (**)

Komentar

Berita Terkait