oleh

Legislator Ini Minta Wali Kota Pertahankan Kepala OPD Berkompeten

TERASKATAKALTIM.COM – Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahan Kota Bontang, Kalimantan Timur, saat ini banyak yang kosong.

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang meminta Wali Kota untuk menempatkan orang yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut.

“Saya berharap kepala OPD yang dipilih kedepan, bukan berdasarkan karena dia sebagai pendukung atau bukan pendukung pada pilkada lalu, melainkan karena benar-benar kompeten,” kata pria yang akrab disapa BW ini, Senin, (17/05/2021).

Politikus Partai NasDem itu menekankan, jika kepala OPD yang ada saat ini mampu untuk bekerja maka laik untuk dipertahankan. Pun sebaliknya, jika menurut Walikota dan Wakil Walikota terpilih, kepala OPD tersebut tidak mampu, maka laik untuk diganti dari pada menjadi benalu.

”Ini harapan saya sebagai seorang sahabat dan mitra pemerintah,” jelasnya

Untuk diketahui, sebelumnya Wali kota Bontang Basri Rase menegaskan untuk mulai menyusun kabinet kerja, mengisi sejumlah kursi kekosongan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahannya.

Basri Rase bakal menunjuk pegawai senior untuk mengisi sejumlah kursi OPD di pemerintahannya.

Salah satu alasan Basri Rase menggunakan pegawai senior, lantaran ia ingin memberikan kesempatan kepada pegawai yang telah belasan tahun bekerja untuk mendapatkan promosi jabatan. (*)

Komentar

Berita Terkait