oleh

Cegah Covid-19, Disdamkartan Rutin Semprotkan Disinfektan di Setiap Pos Jaga

TERASKATAKALTIM.COM – Perkembangan covid-19 di indonesia belum meradah. Termasuk di Kota Bontang. Tak ayal, langkah demi langkah untuk mencegah virus mematikan itu terus digalakkan. Baik instansi maupun perusahaan.

Hal itu juga dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang. Mereka rutin melakukan peyemprotan disinfektan di tiap pos jaga di berbagai wilayah. Terbaru, digelar penyemprotan di empat lokasi, pada Senin (12/7/2021).

Diantarannya, pos kantor pusat yang berada di jalan piere tendean kelurahan Bontang Kuala, Pos pemadam Loktuan, Pos pemadam Berbas dan Pos pemadam Bontang Lestari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdamkartan Kota Bontang, Sabriansyah melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Sarkani menuturkan, upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai covid-19 di intansinya terus dilakukan. Bahkan rutin melakukan penyemprotan setiap pos jaga. Selan itu kata dia, mengatur jarak antar petugas di setiap pos penjagaan.

“Penyemprotan disenfektan rutin dilaksanakan. Disetiap Senin dan Kamis. Karena penjagaan dilakukan 24 jam,” tuturnya.

Dia juga menyebut, setiap petugas wajib menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).Mulai dari pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat selesai melaksanakan aktifitas.

“Prokes wajib dilakukan. Sehingga terhindar dari virus covid-19 yang saat ini mewabah,” sebut pria yang ramah itu. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait