oleh

Antisipasi Serangan Lebah, Disdamkartan Lakukan Evakuasi

TERASKATAKALTIM.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang kembali mendapatkan laporan terkait keberadaan lebah di rumah warga.

Laporan itu datang dari H Iyan yang beralamat di Jalan Pattimura Gang Atletik 2 RT 23, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara,pada Senin (12/7/2021). Tak ayal, tim rescue regu Alpha Mako langsung terjun ke lokasi melakukan evakuasi.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Disdamkartan Bontang Akhmad Rivani mengatakan, dirinya langsung terjun ketika mendapat laporan dari warga. Di hari itu, dirinya bersama tiga anggota lainnya, yakni Norman, Mustopa Setiawan, dan M. Agus.

“Lebah itu berada di Pohon. Nah, disitu kita langsung memasang tangga dalam melakukan evakuasi,” paparnya.

Akhmad Rifani menyebut, sekira 15 menit melakukan evakuasi lebah tersebut. Dan itu terhitung sejak keberangkatan para petugas.
“Kita berangkat 19.45 wita dan selesai pukul 20.00 Wita,” sebutnya.

Dalam melakukan evakuasi, kata dia, pihaknya menggunakan cairan pestisida untuk menghancurkan lebah tersebut. Mengingat keberadaan lebah itu dapat membahayakan warga.

“Kami lakukan penyemprotan yang berukuran kecil. Untuk memudahkan petugas saat melakun evakuasi,” imbuhnya. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait