oleh

Sigap dalam Penyelamatan, Damkar Kembali Evakuasi Ular di Rumah Warga

TERASKATAKALTIM.COM – Upaya penyelamatan terus digalakkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang. Kali ini, mereka kembali merespon cepat laporan warga yang di rumahnya terdapat ular kadut.

Sontak, munculnya ular tersebut membuat warga Jalan Kapal Layar 5 RT 20 nomor 31, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara merasa was-was.

Beruntung, kerja sigap yang dilakukan Anggota Regu Bravo pos jaga Loktuan Disamkartan dalam melakukan evakuasi membuahkan hasil.

Anggota Regu Bravo pos Jaga Loktua Sulkifli mengatakan, saat dirinya mendapatkan telpon dari warga pada pukul 12.20 wita. Ia langsung terjun bersama Noorhan melakukan evakuasi. Kata dia, dalam durasi 10 menit ular tersebut berhasil diamankan.

“Tak ada kesulitan dalam melakukan evakuasi. Saat mendatangi rumah warga itu kami langsung melakukan evakuasi. Dan saat ini, ular tersbut sudah kita amankan,” ungkapnya, Senin (12/07/2021).

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan ular ataupun hewan jenis lainnya. Segera melaporkan ke petugas Disamkartan. Bisa melalui telpon atau mendatangi kantor yang beralamat di Kelurahan Bontang kuala tersebut.

“Apabila menemukan hewan. Jangan ragu untuk melapor ke kami. Dengan kemampuan yang ada. Kami siap melakukan evakuasi,” imbaunya. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait