oleh

Mantapkan Skill dan Kebugaran, Regu Bravo Pos Loktuan Disdamkartan Gelar Latihan

TERASKATAKALTIM.COM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang terus melakukan pemantapan skill personel meski tidak melakukan pemadaman atau penanganan keselamatan.

Pelatihan skill setiap saat dibutuhkan untuk menjaga kesiagaan dan kebugaran anggota Damkar dalam bertugas. Seperti yang dilakukan oleh Regu Bravo pos Loktuan, pada Selasa (13/7/2021).

Mereka berlatih untuk menjaga kebugaran dan memantapkan skil agar sigap dalam melakukan menjalankan tugas. Sebanyak 6 personil antusias mengikuti kegiatan tesebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdamkartan Kota Bontang, Sabriansyah melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Sarkani mengatakan, latihan tersebut dilakukan dalam sepekan dua kali.
Hal itu dilakukan tiap regu. Tujuannya, untuk meningkatkan tugas masing-masing personil saat melakukan penanganan awal.

“Kami terus menjaga kebugaran dan pemantapan skil para petugas agar sigap menjalankan tugas,” terangnya.

Dia menuturkan, kesigapan dini personel harus dijaga. Terlebih, kejadian bisa datang saja dengan tiba-tiba. Untuk itu, kata dia, setiap petugas harus menjaga kebugarannya dan terus berlatih agar matang dalam menghadapi kejadian ataupun kegiatan penyelamatan.

“Setiap personil harus dengan kondisi bugar.Karena dituntut selalu siap siaga.Dan merespon cepat kajadian,” imbuhnya. (Adv Kominfo/MN)

Komentar

Berita Terkait