oleh

Basri-Najirah Unggul Versi Quick Count, Pendukung Diimbau Tak Konvoi

TERASKATAKALTIM.com – Hasil hitung cepat atau quick count sementara paslon nomor 01 menunjukkan pasangan Basri-Najirah unggul.

Hingga pukul 19.18 Wita, Basri-Najirah mendapat 52,46 persen suara, sedangkan calon nomor urut 02, Neni Moerniaeni – Joni Muslim, mendapat 47,54 persen.

Suara yang masuk baru 70,29 persen, dengan total surah masuk (sah) sebesar 85.506, dari 374 TPS. Tinggal menunggu data masuk dari 1 TPS lagi, dari 375 total TPS yang ada di Kota Bontang.

Basri Rase menyatakan yakin 99 persen jika ia dan Najirah memenangkan kontestasi Pilkada Bontang 2020.

“Kami sangat yakin, kami yakin validitas data dari setiap saksi yang ada di TPS,” ujarnya saat mendeklarasikan kemenangan di Sekretariat PKB, Rabu (09/12/2020).

Kendati demikian, Basri beserta tim tidak ingin langsung menyimpulkan. Sebab masih ada pihak yang lebih berwenang untuk memutuskan hasil finalnya.

“Kita tetap harus menunggu hasil akhir dari KPU. Karena kita adalah orang yang beradab,” ucapnya.

Selain itu, Basri juga mengimbau kepada para simpatisan untuk tidak melakukan konvoi.

“Jangan ada yang melakukan konvoi di jalan. Jangan ada yang menggina sesama, Kita ini orang yang Beradab,” pesannya.

Sementara itu, Najirah menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendukung yang berjuang bersama.

“Kami ucapkan terimakasih yang se ikhlas-ikhlasnya kepada semua atas kepercayaannya kepada kami. Kemenangan ini milik kita bersama,” ucapnya.

Untuk diketahui, hasil quick count ini bukan hasil resmi. KPU nantinya akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Bontang 2020.

Pilkada Bontang 2020 kali ini diikuti dua pasangan calon, yaitu Basri Rase – Najirah dan Neni Moerniaeni – Joni Muslim.

Basri – Najirah diusung koalisi PDI-P dan PKB. Sedangkan Neni – Joni diusung 12 partai, di mana 8 partai di antaranya merupakan partai parlemen yakni Golkar, PKS, Gerindra, PPP, PAN, Nasdem, Hanura, Berkarya. (*)

Komentar

Berita Terkait