oleh

Partai Ummat Terbentuk di Bontang, Sudah Mendaftar ke Kesbangpol

TERASKATAKALTIM.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Bontang, Kalimantan Timur, terbentuk.

Partai baru ini juga telah mendaftar ke Kesbangpol Kota Bontang, Senin (31/05/2021). Surat Keterangan terdaftar juga telah terbit, dimana salah satu syaratnya adalah pernyataan tidak sedang berada di kepengurusan partai lain.

Bakhtiar Majid menjadi nahkoda partai tersebut. Keseriusan untuk membesarkan partai ini langsung ditunjukkan.

Terbukti, Bakhtiar mengunjungi sekretariat DPD PAN Bontang untuk menyerahkan surat pengunduran diri beberapa personil Partai Ummat yang sebelumnya adalah pengurus dari PAN.

Seperti beberapa pengurus Partai Ummat sebelumnya menjadi wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan juga Ketua-ketua DPC di PAN .

Terdapat 19 orang yang meneguhkan sikap dan memilih membawa gerbong besar dari PAN berhijerah ke partai Ummat.

“Ini adalah hijrah politik setelah mempelajari fenomena PAN telah meninggalkan ruh reformasi yang digagas Pak Amin Rais,” ungkap Bakhtiar.

Menurtunya, PAN juga menjauh dari sikap kritis progressif yang menjadi bagian dari pembela rezim paling militan. Ruangan amar makruf nahi munkar pun telah hilang berganti politik pragmatis dan oportunistik.

“Maka seiring perginya Amin Rais dan membentuk partai Ummat, kami memantapkan hati untuk menjadi bagian dari menentang kezoliman dan menegakkan keadilan, yang menjadi jargon partai Ummat,” terangnya.

Kata Bakhtiar, menjadi bagian dari partai ini terasa begitu berbeda. Terasa lebih sehat dan segar.

“Karena kita akan memulai dari awal, kami mengajak seluruh komponen, para tokoh, dan aktivis pro Ummat untuk bergabung bersama kami dalam barisan partai Ummat,” ujarnya.

Kita akan terus bergerak memberikan konstribusi bagi demokrasi dan kemajuan bangsa dan kota Bontang pada khususnya,” kata Bakhtiar menambahkan. (*)

Komentar

Berita Terkait