oleh

Agus Haris Sambut Baik Pernyataan Gubernur soal Kampung Sidrap

TERASKATAKALTIM.com – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, menyambut baik dan berterimakasih kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor yang telah mengambil sikap soal nasib Kampung Sidrap ke depan.

Pasalnya, persoalan tapal batas Kampung Sidrap yang selama ini diperebutkan oleh pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kota Bontang, menemui titik terang.

Pada tahun 2019 lalu, kata Politikus Partai Gerindra itu, telah dilakukan pertemuan antara 3 pihak. Yakni Pemerintah Kota Bontang, Pemerintah Kabupaten Kutim, dan Pemprov Kaltim, hingga akhirnya muncul pernyataan dari Gubernur Kaltim bahwa Kampung Sidrap menjadi wilayah Kota Bontang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Gubernur karena selama ini kami telah bermohon kepada pihak Kutim dan akhirnya Gubernur menyatakan bahwa Sidrap bisa bergabung dengan Kota Bontang. Ini merupakan kabar yang sangat baik sekali,” ucap Agus Haris belum lama ini.

Diketahui, Gubernur Kaltim, Isran Noor merestui Kampung Sidrap untuk masuk kedalam wilayah Kota Bontang. Pernyataan itu disampaikan pada penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kaltim ke-42.

“Saya rasa permasalahan ini sudah berlarut-larut, sudah kami putuskan bahwa Kampung sidrap akan diserahkan ke Kota Bontang. Setuju tidak setuju, suka tidak suka kami sudah mengambil sikap,” ucap Isran Noor, Selasa (08/06/2021).

Sebagai informasi, permasalahan tapal batas Kampung Sidrap sudah berlangsung selama belasan tahun. Berbagai langkah dan upaya pun terus dilakukan oleh Pemkot dan DPRD Bontang, hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari pemerintah provinsi. (*)

Komentar

Berita Terkait