oleh

Wujudkan Pembangunan Zona Integritas, Lapas Bontang Gelar Deklarasi Janji Kinerja 2021

TERASKATAKALTIM.com – Dalam upaya Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang menggelar Deklarasi Janji Kinerja, di Gedung Aula Lapas, Senin (22/02/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan, Kepala Kejaksaan Negeri Bontang diwakili Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Pidum, Sonni Arvian Hadi Purnomo, Ketua Pengadilan Negeri Bontang, Sofian Parerungan, Kepala Polres Bontang diwakili Kasat Sabhara, Rusianto dan Kepala BNNK Bontang diwakili Kasi Pemberantasan Winaryo.

Acara dintandai dengan penandatanganan Komitmen bersama Janji Kinerja tahun 2021 antara Kalapas dengan Pejabat Struktural. Kemudian dilanjutkan penandatanganan Komitmen bersama Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM antara Kalapas dengan perwakilan Forkopimda Kota Bontang dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Kantor Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur.

Kalapas Bontang, Ronny Widiyatmoko memimpin pembacaan Deklarasi Janji Kinerja tahun 2021 dan diikuti seluruh Pejabat Struktural serta petugas Lapas.

Dalam sambutannya, Ronny menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim berkenan hadir dalam kegiatan tersebut. Juga kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bontang yang selalu mendukung dan bersinergi di setiap kerja dan karya Lapas Bontang.

“Terima kasih saya ucapkan mewakili seluruh Keluarga Besar Lapas Bontang atas kesediaan Bapak Kakanwil, dan juga kepada Unsur Forkopimda yang ada di Kota Bontang, saya berharap dapat terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik, sehingga kami dapat mewujudkan Zona Integritas WBK/WBBM,” ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bontang diwakili Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Pidum Sonni Arvian Hadi Purnomo dalam sambutannya menyampaikan, dukungannya. Ia berharap apa yang telah diucapkan dalam Deklarasi Janji Kinerja ini tidak berhenti sampai disana. Namun harus diwujudkan.

“Semoga Lapas Bontang mampu melaksanakannya,” ungkap Sonni.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Sofyan memberikan semangat dan menekankan kolaborasi antar Kementerian/Lembaga/Instansi di Kota Bontang.

“Seluruh K/L bergerak bersama, berinovasi guna Peningkatan Pelayanan Publik. Harus semangat, kita memang berlomba untuk mewujudkan Zona Integritas WBK/WBBM,” tuturnya.

Selain itu Sofyan juga menyampaikan bahwa Kemenkumham telah berhasil mengembangkan pemerintahan berbasis digital serta mengoptimalkan Informasi Teknologi.

“11 Eselon 1 kami telah menerapkan IT/e-Government. Tujuannya antara lain memutus rantai face to face hingga kinerja lebih efisien. Semua adalah bukti bahwa tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, Inovatif) telah dijiwai,” ujarnya. (**)

Komentar

Berita Terkait