oleh

TNI-Polri Bagikan Ribuan Masker, Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

TERASKATAKALTIM.com – Tim gabungan TNI-Polri dan Forkopimda membagikan masker gratis kepada masyarakat, Kamis (04/02/2021).

Kurang lebih 12.000 masker yang dibagikan. Disebar di lima titik. Yakni pasar rawah indah, tugu selamat datang, pasar loktuan, pasar gunung telihan dan TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Dandim 0908/Btg Letkol Arh Choirul Huda mengatakan, Bontang saat ini dan Kaltim pada umumnya sudah pada kondisi darurat Covid-19. Dimana angka positif di Kota Bontang sehari-hari rata-rata di atas 100 orang.

Melalui kegiatan ini, Choirul mengingatkan perlunya meningkatkan kesadaran dan upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Diharapkan masyarakat agar patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Dengan menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martanus Siringoringo menyampaikan, pembagian masker ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kapolres mengatakan, Kalimantan Timur sudah menduduki posisi ke-6 dimana banyaknya kasus terkonfirmasi covid-19 setelah Jawa dan Sulawesi Selatan.

“Protokol kesehatan perlu dilakukan dan dipatuhi oleh masyarakat bahkan Bapak Kapolri sudah menyampaikan 5M. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi dan interaksi,” kata Kapolres. (**)

Komentar

Berita Terkait