oleh

TMMD ke-112 Kodim Bontang, Gali Potensi dan Lestarikan Budaya melalui Pelatihan Membatik

TERASKATAKALTIM.COM – Sebagai bentuk perhatian terhadap seni batik yang merupakan warisan budaya luhur, untuk itu dalam rangka TMMD Ke 112 Kodim 0908/Bontang melaksanakan pembinaan Pelatihan Batik Tulis kepada Persit KCK Cabang XX Kodim 0908/Bontang dan Ikatan Wanita Asli Bontang (IWAB).

Kegiatan ini bekerjasama dengan PT.Pupuk Kaltim yang dilaksanakan di BPU Kantor Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang, Senin (27/09/2021).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XX Dim 0908/Bontang Ny. Widalia Aryani Choirul Huda mengucapkan syukur Alhamdulillah atas terlaksananya pembinaan pelatihan membatik dalam rangka membangun peningkatan ekonomi masyarakat Kota Bontang.

“Batik kota Bontang sudah dikenal di daerah sampai di tingkat internasional,” ucapnya.

Kegiatan membatik dapat bermanfaat
kepada masyarakat Bontang untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat prasejatera.

“Salah satu langkah yang dilakukan adalah memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan kepada masyarakat yang memiliki nilai ekonomi melalui program utama pemerinta Kota Bontang,” ujar Ny. Widalia Aryani Choirul Huda

Ibu Ewid sebagai koordinator pembinaan Pelatihan Batik tulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada kodim 0908 Bontang yang bekerjasama dengan PT Pupuk Kaltim karena telah melaksanakan pelatihan batik tulis ini.

“Semoga bisa bermanfaat kepada ibu-ibu yang mengikuti pelatihan membatik dan semoga bisa menyerap ilmunya dan semoga kedepannya bontang bisa lebih maju lagi di bidang membatik,” ucapnya.

Pelatihan diikuti oleh 40 orang terdiri dari ikatan wanita asli bonyang 30 orang dan ibu ibu persit KCK Cabang XX Dim 0908/Btg 10 orang serta dibimbing dan dilatih oleh ahli batik khas Kota Bontang.

Pelaksanaan pelatihan membatik Selama dua hari, yakni 27 – 28 September 2021. Kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. (*)

Komentar

Berita Terkait