oleh

Sekretariat DPRD Bontang Raih Juara Tiga Tata Kelola Arsip yang Baik

TERASKATA, Bontang – Lomba tata kelola kearsipan yang baik atau Good Archival Governance Award (GAGAS), yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang telah usai.

Kegiatan yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang itu memasuki tahap pengumuman juara.

Kantor Sekretariat DPRD Bontang berhasil meraih juara ketiga. Pengumuman itu disampaikan langsung saat peringatan HUT Kota Bontang ke-21, di Auditorium Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Senin (12/10/2020).

Sekwan Bontang, Lukman menyatakan pihaknya selama ini berupaya menghadirkan tata kelola kearsipan yang baik. Dengan menerapkan sistem penyediaan dan penyimpanan informasi yang baik, efektif dan efisien.

“Dengan manajemen penyimpanan arsip yang baik, kebutuhan informasi dapat dengan mudah didapat saat dibutuhkan. Mudahan kedepan kita lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui, penilaian GAGAS meliputi aspek pengelolaan arsip dinamis, aspek sumberdaya manusia kearsipan, dan aspek prasarana dan sarana kearsipan. (adv)

Komentar

Berita Terkait