oleh

Resmi Dilantik, Pengurus HMI Komisariat Bontang Diharap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah

TERASKATAKALTIM.com – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris berharap, pengurus HMI Komisariat Bontang yang baru dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan daerah. Memberikan sumbangsi pemikiran yang konstruktif, kritis, tapi membangun.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Isalam (HMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Bontang, Cabang Sangatta, di Auditorium 3 Dimensi, JL Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Jumat (09/04/2021).

Menurutnya, peran serta organisasi kepemudaan, terutama HMI dalam pembangunan suatu daerah sangat dibutuhkan.

HMI telah banyak memberikan sumbangsi pemikiran untuk pembangunan daerah. Mulai dari Pusat, Provinsi, hingga ke Daerah.

“HMI ini juga kritis soal pembangunan. Baik pembangunan SDM, atau pun pembagunan secara umum tentang bangsa,” katanya.

Ia berharap, HMI tidak berhenti dan selalu ada melakukan kadersisasi yang berkelanjutan dari periode ke periode.

“Kita lihat secara real, HMI mampu melahirkan kader yang baik. Terbukti di seluruh Indonesia, sangat banyak mempengaruhi pemikiran anak bangsa,” ujarnya.

“Kami juga membuka ruang jika ada adik-adik ingin menyampaikan kritikan atau aspirasinya ke kami jika kami keliru. Itu juga salah satu bentuk masukan kepada kami,” tambahnya.

Sementara itu, Plh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati melalui Asisten III Pemkot, Syarifah Nurul Hidayati dalam sambutannya berharap, kader-kader HMI dapat bekerjasama dalam membangun daerah.

Untuk itu, ia berharap HMI bisa mendukung program-program dari pemerintah. “Marilah wujudkan kerjasama yang baik dengan pemerintah,” ungkapnya.

Kata dia, kepekaan serta kepedulian terhadap pembangunan daerah dan SDM harus terus ditingkatkan.

“Berikan kontribusi yang baik bagi pembangunan Kota Bontang ke depan,” katanya.

Turut pula hadir dalam acara tersebut, Wakil Wali Kota Bontang terpilih Najirah, TNI-Polri, Sekertaris KAHMI Bontang Junaidi, Ketua HMI Cabang Sangatta Ahsan Putra P, pihak Kadin Bontang, serta beberapa perwakilan dari organisasi lain. (*)

Komentar

Berita Terkait