oleh

Regu Delta Pos Bonles Damkar Evakuasi Ular Koros Sepanjang 1 Meter

TERASKATAKALTIM.COM – Merespon laporan warga terkait hewan liar jenis ular yang muncul dipekarangan rumah warga, Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang bergerak cepat.

Kali ini, Regu Bravo dari pos Bontang Lestari yang bertugas mengevakuasi ular yang berjenis koros di Jalan Karya Bakti, RT 04, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kamis (03/06/2021).

Pelaksana Tugas Kepala (Plt) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, Sabriansyah melalui Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Sarkani mengatakan, selain bergerak cepat dalam menindaki laporan warga terkait kebakaran, petugas Damkar juga harus siap siaga dan bergerak cepat dalam melakukan penangan evakuasi hewan liar.

“Kami memang ada tim yang khusus menangani itu, Tim Animal Rescue namanya,” ungkap Sarkani.

Ular koros yang memiliki panjang sekira satu meter itu berhasil ditangani kurang lebih 15 menit, kemudian diamankan oleh Regu Bravo pos Bonles.

“Penanganan dimulai pukul 17.45 Wita dan selesai pukul 18.00 Wita,” ucapnya.

Ia menyampaikan, jika ada warga yang memerlukan bantuan seperti evakuasi hewan liar, harap segera menghubungi petugas damkar untuk dilakukan penanganan secepatnya.

“Selain menangani kebakaran, kami juga senantiasa memberikan penyelamatan,” ucapnya. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait