oleh

Program TMMD ke 112 Selesai, Ini Harapan Dandim 0908/Bontang

TERASKATAKALTIM.COM – Setelah berlangsung selama satu bulan penuh, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0908/Bontang, telah rampung.

Program TMMD ke 112 ini memiliki dua sasaran, yakni sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik berupa pembangunan turap sungai di wilayah kelurahan Api-Api dan rehab musholla di wilayah kelurahan Bontang lestari. Sedangkan untuk non fisik berupa sosialisasi kesehatan, wawasan kebangsaan, pendidikan, bakti sosial serta adapula sasaran tambahan.

Dandim 0908/Bontang, Letkol Arh Choirul Huda menyampaikan, seluruh program dari TMMD ke 112 telah rampung hari ini, Rabu (13/10/2021).

“Alhamdulillah hari ini, semua program TMMD ke 112 telah rampung. Besok (red Kamis 14/10/2021), kita sudah masuk acara penutupan, ” ungkapnya, Rabu (13/10/2021).

Kata Dandim, kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat. Selain itu, juga sesuai dengan tema TMMD kali ini, yakni TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Program-Program dari TMMD ini dalam rangka meningkatkan kesadaran, kesehatan dan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Olehnya itu, Dandim berharap, hasil pengerjaan program TMMD ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Seperti rehab Musholla Al-Anshori di Nyerakat Kiri, Kelurahan Bontang Lestari, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat dalam beribadah,” ujarnya.

“Tolong dijaga dan dirawat hasil TMMD tersebut, sehingga bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat Bontang,” tambah Dandim.

Tak hanya itu, Dandim juga berharap, agar sinergi antara TNI dengan masyarakat, TNI dengan Polri, TNI dengan Pemerintah Kota Bontang dan instansi lainnya tetap terjaga.

“Semoga sinergi antar semua pihak tetap dapat terjaga demi mendukung pembangunan Kota Bontang, agar menjadi lebih baik lagi,” harap Dandim. (*)

Komentar

Berita Terkait