oleh

Gencarkan Vaksinasi Pelajar Dan Warga, BIN Sediakan 2.500 Dosis Vaksin

TERASKATAKALTIM.COM – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kaltim kembali menggencarkan program vaksinasi lanjutan bagi pelajar dan warga Kota Bontang, Senin (11/10/2021).

Nicolaust Aprydza, Korwil BIN Kota Bontang mengatakan, jumlah vaksin yang disalurkan sebanyak 2.500 dosis vaksin.

Jumlah tersebut diperuntukkan bagi pelajar sebanyak 2000 dosis dan 500 dosis bagi warga Bontang.

“Jadi ini vaksinasi massal kita lakukan serentak di beberapa sekolah dan warga,” ujar Nico kepada media di Aula SMA Vidatra, Senin (11/10/2021).

Lokasi vaksinasi dipusatkan di 2 sekolah meliputi, SMA Vidatra Badak LNG, dan SMA YPK. Juga diikuti 4 sekolah SMA swasta lainnya.

Sementara vaksinasi bagi warga digelar secara door to door di Kelurahan Tanjung Laut .

Penyuntikan vaksin ini dikatakan Nico, bertujuan untuk mengejar target capaian kekebalan kelompok (herd immunity) sebanyak 85 persen, dengan gencar menyasar pelajar, dan masyarakat.

Selain itu, juga merupakan syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Pelaksanaan vaksinasi ini pun dilakukan dengan menggandeng petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang.

“Kita gandeng Dinkes karena stok vaksin cukup banyak. Selain sebagai herd immunity, ini upaya kita banti Pemkot Bontang dalam mencapai target syarat PTM,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun diapresiasi Wakil Wali Kota Bontang Najirah kepada BIN Daerah Kaltim lantaran telah membantu Pemkot dalam distribusi vaksin.

“Alhamdulillah, kami sangat apresiasi adanya program ini, kita optimis di Desember nanti akan mencapai kekebalan kelompok, artinya bisa memperkecil ruang gerak virus Covid-19 di Bontang,” ujar Najirah.

Hingga saat ini, BIN telah mendistribusikan sebanyak 12.000 dosis vaksin, dengan Jumlah capaian vaksinasi Kota Bontang per (9/10) menembus angka 62,7 persen untuk dosis pertama.

Sementara, khusus vaksinasi remaja umur 12-17 tahun sudah berada di angka 78,8 persen di dosis pertama.(Yayuk)

Komentar

Berita Terkait