oleh

Pra TMMD Dimulai, Kodim Fokus Persiapkan Pembangunan Turap Sungai

TERASKATAKALTIM.COM – Mulai Rabu (1/9/2021) hari ini, Kodim 0908/BTG melaksanakan pra Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112. dengan tema “TMMD wujud sinergi membangun negeri” bermakna kebersamaan guna membantu percepatan pembangunan di daerah. Dalam pra TMMD tersebut, pekerjaan difokuskan pada persiapan pembangunan fisik berupa turap sungai Bontang yang ada di Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara. Seperti menyiapkan media pembuatan begel sloof, material, balok, ring balok, hingga kolom bangunan.

Pasiter Kodim 0908/BTG, Kapten Inf Niko (sebagai kordinator umum TMMD) mengatakan, pra TMMD dilaksanakan agar pekerjaan turap mampu mencapai hasil 50-60 persen dari target yang telah ditentukan. Sebab, pelaksanaan TMMD hanya dibatasi 30 hari, dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada. Dengan harapan, dua hari menjelang penutupan TMMD nanti, seluruh sasaran fisik bisa tuntas 100%. “Semoga TMMD kali ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Kapten Niko.

Dalam pelaksanaan pra TMMD kali ini, sambung Niko, pekerjaannya melibatkan para anggota kodim beserta koramil-koramil yang wilayahnya berada di bawah teritorial Kodim 0908/BTG. Dijadwalkan, pra TMMD akan selesai 14 September mendatang dan dilanjutkan dengan program TMMD baik fisik maupun non fisik, yang akan dimulai 15 september-14 Oktober 2021. (Pendim Btg)

Komentar

Berita Terkait