oleh

Petugas Damkar Harus Sigap dan Cepat Respon Kebakaran

TERASKATAKALTIM.COM – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontag melalui Kasubag Umum, Sarkani mengungkapkan, pihaknya terus menumbuhkan kesadaran bahwa menjadi petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) bukan hanya tugas semata.

“Namun kita harus sadar bahwa petugas dinas pemadam kebakaran adalah pahlawan yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh warga, terutama pada saat terjadi kebakaran. Sesuai dengan motto ” Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya “ ungkapnya.

Seperti peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Selasa (29/06/2020). Tepatnya di sebuah gudang material milik warga.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pemilik juga ditaksir tidak mengalami kerugian yang signifikan, sebab api belum sempat menjalar hingga akhirnya berhasil ditangani warga sekitar.

Namun, respon cepat dan kesigapan para petugas pemadam patut diacungi jempol.

Pasalnya, kebakaran itu merupakan peristiwa kedua yang terjadi hanya dalam sehari. Sebelumnya setelah berjibaku dengan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Berbas Tengah, Damkar Bontang langsung mengunjungi lokasi tersebut (red; di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Loktuan).

Petugas damkar menerima informasi sekira pukul 17.00 Wita. Dengan menurunkan satu unit fire truck, mereka tiba di lokasi kejadian sekira Pukul 17.12 Wita.

“Lokasinya disebuah gudang, hanya mengalami kerusakan ringan karena api berhasil dipadamkan warga sebelum membesar,” ungkapnya.

Sumber api diduga berasal dari flapon gudang, namun penyebabnya belum diketahui. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait