oleh

7 Mobil Pemadam Dikerahkan Atasi Kebakaran di Berbas Tengah

TERASKATAKALTIM.COM – Kebakaran kembali terjadi di Kota Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (29/6/2021). Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di Jalan AP Mangkunegoro, RT 08, Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan.

Peritiwa tersebut mengakibatkan dua unit rumah milik warga mengalami kerusakan berat dan seorang pria mengalami luka-luka.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang (Disdamkartan) Kota Bontang yang mendapat informasi dari masyarakat sekira Pukul 15.15 Wita, dengan sigap langsung menuju lokasi kejadian.

Kepala Disdamkartan Kota Bontang melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian, Sarkani mengatakan, petugas tiba di lokasi sekira Pukul 15.22 WITA dan langsung melakukan penanganan. Api berhasil dijinakkan setelah pasukan di lapangan berjibaku dengan sijago merah selama 40 menit.

Dengan menurunkan 2 unit fire truck dan 5 unuit mobil supply milik damkar dibantu dengan unit mobil fire dari PT Badak. Selain itu juga dibantu dua unit kendaraan operasional dan mobil suplay dari BPBD Kota Bontang.

“Kendala yang dihadapi itu banyaknya kerumunan masyarakat dan akses jalan yang sempit,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, info awal titik api berasal dari rumah kosong yang telah lama tak berpenghuni.

“Menurut info bapak Yan Nathan (korban kebakaran) api berasal dari rumah sebelah,” ucapnya.

Sementara penyebab terjadi kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Adapun unsur yang turut membantu dilapangan yakni, BPBD, PLN, anggota Polres, anggota TNI, dan PMI Bontang. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait