oleh

Pertama Kali Digelar, Ratusan Alumni HMB akan Temu Alumni Nasional

TERASKATAKALTIM.com – Alumni Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) akan menggelar Temu Alumni Nasional pada pertengahan Juni 2021 mendatang.

Bertujuan untuk menguatkan ikatan silaturahmi antar sesama alumni HMB, kegiatan itu akan diikuti 500-an alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Temu Alumni Nasional HMB ini akan menjadi pertemuan akbar perdana bagi alumni Mahasiswa Bontang. Bahkan akan menjadi titik awal pembentukan Ikatan Alumni (IKA) HMB.

“Insya Allah akan kita agendakan juga Deklarasi pembentukan IKA HMB selama satu periode mendatang,” kata Ketua Panitia, Darmin, Selasa (25/05/2021).

Lanjut Darmin, ratusan alumni yang sebelumnya kuliah di berbagai perguruan tinggi di Kalimantan, Makassar dan Jawa itu dipastikan akan mengikuti tiga hari rangkaian kegiatan temu alumni secara daring dan luring.

Pertemuan secara luring atau Tatap muka lanjut Darmin akan lebih banyak dihadiri alumni yang ada di Kota Taman beserta panitia dan steering comittee. “Kami buat tatap muka dengan prokes ketat dan terbatas, sekitar puluhan orang, sisanya secara online,” jelas Darmin.

Sementara Ketua Steering Comittee, Saparudin menjelaskan, selain Temu Alumni kegiatan akan mengagendakan pemilihan Ketua dan pengurus IKA HMB.

Pria yang kerap disapa Senny ini mendorong agar semua alumni potensial untuk ikut dalam suksesi. Ia yakin banyak alumni memiliki kapasitas dan peluang yang sama untuk menjadi Ketua IKA HMB.

Hal itu menurutnya nampak di kesehariannya berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat. “Kami buka pendaftaran bakal calon Ketua IKA HMB dari tanggal 7 sampai 18 Juni, ayo semua alumni boleh ikut,” ujarnya.

Senny yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat HMB berharap proses suksesi Ketua IKA HMB nanti bisa berlangsung lancar dan tanpa hambatan. Selain itu, kontribusi penting bagi pembangunan daerah menjadi output yang diharapkan bagi terbentuknya kepengurusan IKA HMB nantinya.

“Silahkan mendaftar kepada panitia nanti akan ada syarat pencalonan seperti setiap calon mesti didukung oleh sejumlah alumni dibuktikan dengan tanda tangan, setelah itu kita verifikasi,” bebernya.

“Semoga IKA HMB bisa berkontribusi bagi pembangunan Daerah, banyak hal yang bisa dilakukan nantinya, semoga lancar,” harap Ketua SC, Saparudin. (KSD/*)

Komentar

Berita Terkait