oleh

Masyarakat Apresiasi Bantuan Perbaikan Jembatan Rp 1 Miliar di Bontang Kuala

TERASKATAKALTIM.COM – Program bantuan Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh 2021 (KOTAKU) untuk perbaikan jembatan di Kelurahan Bontang Kuala senilai 1 miliar mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Hal ini diungkapkan Nurhidayah, warga RT 03 Bontang Kuala mengatakan, adanya bantuan tersebut sangat Ia nantikan, lantaran kondisi jalan yang rusak menurutnya sangat membahayakan.

“Senang sekali mbak, ini memang yang kami tunggu, selama ini jalan rusak sangat bahaya, kadang ban motor kami sering bocor kalau pakunya pada kebuka, apalagi pas papanya rapuh bisa kecebur kita,” ujarnya saat ditemui media teraskatakaltim.com, Senin (2/08/2021).

Hal senada di ungkapkan Siti Aminah, Ketua RT 03 ini mengatakan, adanya perbaikan dan peninggian jalan ini, Ia berharap dapat meminimalisir terjadinya banjir.

“Senenglah mbak. memang harus diperbaiki. Muda-mudahan dengan diperbaiki dan ditinggikan jembatanya juga sudah tidak sering banjir,” tambahnya.

Sementara itu Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah, adanya bantuan yang diberikan merupakan hasil aspirasi Anggota DPR RI, Irwan, dengan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

Bantuan perbaikan jembatan tersebut saat ini sedang dalam proses pengerjaan, beberapa lokasi di antaranya, RT 3, RT 4, RT 5, dan RT 6.

Rony pun berharap perbaikan jembatan dapat dilakukan di semua RT yang ada di Kelurahan Bontang Kuala.

“Pelan-pelan, bertahap dulu, mudah-mudahan nanti semua RT bisa diperbaiki jembatannya,” tandasnya. ((Adv Kominfo/FN))

Komentar

Berita Terkait