oleh

Kelurahan Bontang Kuala Dapat Bantuan Rp1 M dari KOTAKU, Lurah : Ini yang Dinantikan Masyarakat

TERASKATAKALTIM.COM– Melalui program Padat Karya Tunai Kota Tanpa Kumuh 2021 (KOTAKU), Kelurahan Bontang Kuala mendapat bantuan perbaikan jembatan senilai Rp 1 miliar.

Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah mengatakan, program ini merupakan hasil aspirasi Anggota DPR RI, Irwan, dengan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

“Karena ini program KOTAKU, jadi dia bukan dari APBD. Tapi dia vertikal anggaran langsung dari pusat,” ujar Rony saat ditemui media teraskatakaltim.com, Senin 02/08/2021.

Adapun bantuan perbaikan jembatan tersebut saat ini sedang dalam proses pengerjaan, beberapa lokasi di antaranya, RT 3, RT 4, RT 5, dan RT 6.

Proses pengerjaan sendiri dilakukan langsung oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) dan diperkirakan akan selesai selama kurang lebih tiga bulan.

Selain itu, adanya bantuan ini menurut Rony sangat membantu masyarakat, lantaran selama ini kondisi jembatan yang berada di Bontang Kuala memang telah banyak mengalamai kerusakan.

pun diharapkan dengan perbaikan dan peninggian jembatan dapat meminimalisir terjadinya banjir.

“Kami sangat mengapresiasi sekali program ini, karena ini yang dinantikan masyarakat selama ini,” imbuhnya. (Adv Kominfo/FN)

Komentar

Berita Terkait