oleh

Kemendikbud Beri Bantuan Paket TIK Kepada Tiga Sekolah di Bontang

TERASKATA, Bontang – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI kembali memberikan bantuan kepada tiga sekolah di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Bantuan tersebut berupa satu paket alat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Tiga sekolah yang menapata bantuan tersebut yakni SD IT Alam Baiturahman Bontang Barat, SDN 001 Bontang Utara, dan SDN 002 Bontang Selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparuddin menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh pihak kementerian.

“Bantuan tersebut terdiri dari beberapa item, yakni 15 unit laptop, 1 unit proyektor lengkap dengan konektor dan 1 unit wireless router,” ungkapnya, Senin (19/10/2020) lalu.

Saparuddin berharap, dengan adanya bantuan tersebut proses belajar mengajar dapat berjalan lebih baik lagi. Walaupun hanya tiga sekolah yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dirinya meminta kepada sekolah lain untuk tidak berkecil hati.

“Semoga kedepannya seluruh sekolah yang ada di Bontang bisa mendapatkan hal yang sama,” tutupnya.

Sebelumnya, tiga sekolah itu telah melewati penilaian Disdikbud Bontang, dimana kinerja dan pelayanannya kepada murid maupun orang tua murid masuk dalam kategori penilaian. (Adv)

Komentar

Berita Terkait