oleh

Jaga Armada Tetap Steril, Damkar Bontang Rutin Lakukan Pencucian Armada

TERASKATAKALTIM.COM – Dinas Pemadam dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang selalu melakukan kegiatan rutinitas pencucian armada pemadam kebakaran.

Kasubag umum Sarkani mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali bertujuan agar armada selalu bersih dan steril saat akan digunakan.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan dengan cara gotong royong, biasanya juga dibarengi dengan pembersihan di area kantor yang dilaksanakan pada hari Jumat atau hari Minggu tergantung waktu luang yang ada mengingat padatnya aktifitas dihari-hari biasa.

“Setiap minggu kami rutin bersihkan. Kalau jadwal harinya nggak mesti, kadang hari Jumat kadang juga hari minggu, tergantung waktu luang petugas,” ujar Kani, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan bersih-bersih ini, dilaksanakan diseluruh armada pos-pos yang menyebar dalam wilayah Kota Bontang meliputi, Pos mako utama Bontang Kuala, Pos Berbas Tengah, Pos Loktuan, dan Pos Bontang Lestari.

Adapun armada yang dimiliki Damkar Bontang meliputi, mobil fire truck engine fire, mobil water, kendaraan lighting, dan mobil operasional. (Adv Kominfo/YS).

Komentar

Berita Terkait